Distopiana’s Rating System

Ada satu pertanyaan yang sering membuat kami kebingungan untuk menjawabnya:

“Filmnya bagus nggak?”

Jujur, bagi kami, itu adalah pertanyaan yang agak sulit dijawab. Bukan karena kami tidak peduli, namun karena setiap film mempunyai nilai yang berbeda-beda bagi penontonnya. Bisa jadi film yang kami nilai buruk, ternyata bagus bagi anda, atau sebaliknya. Namun kami juga tidak bisa untuk tidak memberikan jawaban, karena kami ingin berdiskusi dan bertukar pikiran dengan anda. Oleh karena itu, kami tetap membuat sistem rating yang berdasar pada hal-hal objektif yang menjadi unsur dari terciptanya sebuah film.

  1. Cerita: Plot, karakter, dialog, alur, premis, latar, originalitas, akurasi historis, dan interaksi dari segala hal tersebut.
  2. Teknis: Audio, sinematografi, penyutradaraan, penyuntingan (editing), pewarnaan gambar, efek visual, skoring, lagu, dan kombinasi dari segala hal tersebut.
  3. Artistik: Desain kostum, desain produksi, make-up, dan kombinasi dari segala hal tersebut.
  4. Talent: Akting.
  5. Kombinasi dari keempat unsur yang telah disebutkan di atas.

Dari kelima hal tersebut, kami akan merangkumnya ke dalam suatu takaran di mana 0.5 adalah titik terburuk dalam kualitas suatu film dan 5 adalah titik terbaik.

0 out of 5.

Jika anda masih bingung, anda tetap masih bisa bertanya pada kami. Namun sebelum bertanya, pastikan anda telah membaca review film yang telah kami tulis tersebut dari awal sampai akhir.

Demikian keterangan yang bisa kami sampaikan. Selamat membaca dan bersenang-senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *